Minggu, 09 Desember 2012

ARTIKEL PEMASARAN: MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN

Ini adalah waktu yang menantang bagi para pemimpin bisnis paling hari ini. Pemimpin menuntut perusahaan mereka tumbuh dan sehingga pemasar terus difokuskan pada mengemudi produk dan jasa ke tangan pelanggan baru. Sayangnya ini fokus yang intens pada menarik pelanggan baru telah mengambil perhatian dari pelanggan didirikan atau masa lalu. Hal ini terukur lebih mahal untuk menarik pelanggan baru daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Jadi, mengapa begitu banyak perusahaan memfokuskan upaya mereka dan uang mereka hanya pada pelanggan baru? Hal ini karena setiap organisasi berkomitmen untuk pertumbuhan dan pertumbuhan dikaitkan dengan membangun bisnis baru. Namun, dalam rangka untuk mempertahankan profitabilitas terus menerus, perusahaan harus membangun dan mempertahankan hubungan yang menguntungkan dengan semua pelanggan mereka (masa lalu, sekarang dan masa depan).
Pemimpin bisnis harus melakukan empat hal untuk memiliki hubungan pelanggan menguntungkan.
Anda harus terus menarik (menguntungkan) pelanggan baru di sektor industri yang telah diidentifikasi dalam rencana strategis Anda.
Anda harus aktif mempertahankan (menguntungkan) Anda pelanggan saat ini dan membangun kembali hubungan dengan pelanggan masa lalu.
Anda harus menyesuaikan produk dan jasa untuk lebih memenuhi harapan pelanggan dan kebutuhan Anda.
Karyawan Anda harus terus dilatih dan dihargai untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar