Ini adalah waktu yang menantang bagi para pemimpin bisnis paling hari
ini. Pemimpin menuntut perusahaan mereka tumbuh dan sehingga pemasar
terus difokuskan pada mengemudi produk dan jasa ke tangan pelanggan
baru. Sayangnya ini fokus yang intens pada menarik pelanggan baru telah
mengambil perhatian dari pelanggan didirikan atau masa lalu. Hal ini
terukur lebih mahal untuk menarik pelanggan baru daripada mempertahankan
pelanggan yang sudah ada. Jadi, mengapa begitu banyak perusahaan
memfokuskan upaya mereka dan uang mereka hanya pada pelanggan baru? Hal
ini karena setiap organisasi berkomitmen untuk pertumbuhan dan
pertumbuhan dikaitkan dengan membangun bisnis baru. Namun, dalam rangka
untuk mempertahankan profitabilitas terus menerus, perusahaan harus
membangun dan mempertahankan hubungan yang menguntungkan dengan semua
pelanggan mereka (masa lalu, sekarang dan masa depan).
Pemimpin bisnis harus melakukan empat hal untuk memiliki hubungan pelanggan menguntungkan.
Anda harus terus menarik (menguntungkan) pelanggan baru di sektor
industri yang telah diidentifikasi dalam rencana strategis Anda.
Anda harus aktif mempertahankan (menguntungkan) Anda pelanggan saat
ini dan membangun kembali hubungan dengan pelanggan masa lalu.
Anda harus menyesuaikan produk dan jasa untuk lebih memenuhi harapan pelanggan dan kebutuhan Anda.
Karyawan Anda harus terus dilatih dan dihargai untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar